Dewirahmawati8's Blog

Merokok menjauhkan rezeki

Posted on: June 17, 2013

Hindari rokok sebelum terlambat!!   Rokok lebih banyak merugikan dari pada menguntungkan baik untuk diri pribadi maupun orang-orang di sekitar anda.  Benar? or benar bangets🙂 .  Salah satu kerugian merokok adalah menjauhkan rezeki, kok bisa? mari simak pengalaman gw ini sebagai contoh ketika gw akan naik angkot dan melihat sang supir merokok maka gw akan memilih angkot lain yang supirnya tidak merokok.  Begitu pula ketika gw mau beli makanan, pastinya lebih memilih penjual yang tidak merokok so makanannya juga lebih higienis.  Ketika anda bertamu ke rumah gw, jangan harap gw sediakan asbak rokok sehingga sebaiknya anda kalau merokok jangan berlama-lama di rumah gw.  Selain itu gw akan menjaga jarak ngobrol dengan para perokok walaupun sedang tidak merokok, tapi nafasnya masih bau.  Begitu pula di kalangan eksklusif, rasanya tidak sopan ngobrol sambil merokok. Pengalaman lain ketika gw mencari yayasan untuk menunaikan ibadah ke tanah suci, dari 25 list nama yayasan yang ada di tangan gw hanya sekitar 5 yang saya datangi karena alasan yang tidak terlalu jauh dari rumah.  Ada nih yang cocok karena dekat sekali sama rumah, tapi akhirnya saya putuskan untuk tidak memilih yayasan tersebut hanya karena sang ustad merokok ketika menerima gw, jadi kita ketika tanya jawab beliau sambil merokok. Padahal matiiin dulu, gimana dia mau menghormati orang lain kalau dia sendiri tidak menghormati dirinya sendiri. Jadi hilang deh peluang rezeki belaiu.  Nah…ketika orang lain tidak merasa nyaman dengan anda para perokok masihkah melanjutkan kebiasaan buruk “membakar duit”/rokok? Jika ada kemauan pasti ada jalan untuk mengurangi dan lama kelamaan anda akan terbebas dari pengaruh rokok.  Misalnya ketika hasrat merokok datang coba merubah mindset (mengalihkan pada hal lain), mengunyah permen, atau ingat orang yang anda sayangi dll.  Sayangi diri sendiri, keluarga anda dan orang-orang disekitar anda dengan tidak mengkontaminasi kehidupan mereka dengan rokok.  Hidup ini sangat singkat, kita tak mungkin membahagiakan semua orang namun setidaknya berilah sedikit kenyamanan orang lain dengan tidak merokok di tempat umum.

Leave a Reply

