Dewirahmawati8's Blog

separuh hati yg pergi

Posted on: February 18, 2010

Sekitar jam 8 pagi hp berbunyi terdengar suara ring tone lagu Give thanks to Allah berarti ada telp yang masuk, saya pun berlari menuju  ruangan kerja di mana Hp masih dalam tas. Ternyata my brother nelp, menanyakan kabar mamah dll, kemudian memberitahu bahwa mama luna meninggal. Saya kaget Inannalillahi seperti tidak percaya padahal umurnya masih muda. Almarhum mama luna meninggal karena panas 3 hari. Hari ke empat di bawa ke rumah sakit ternyata sudah tak tertolong karena menderita DBD.

Pikiranku pun melayang ke Om & anaknya luna sepeninggal istri tercinta.  Padahal penikahan mereka belum genap 3 tahun.  Rasanya baru kemarin saya menghadiri pernikahan beliau.  Sebagian undangan ada yang berkomentar  beruntung om dapat istri sudah muda dan serangkaian pujian yang lain deh.

Kini separuh hatinya telah dipanggil oleh yang Maha kuasa, ini skenario Tuhan. Kita hanya bisa berencana memiliki istri yang lebih muda bukan berarti yang lebih tua akan lebih dahulu dipanggil oleh yang Maha pencipta. Kita kadangkala suka membanding-bandingkan hidup ini dengan orang lain. Itulah kalau hanya melihat dari sisi kaca mata manusia.  Hal ini menjadi kita kurang bersyukur, nikmatilah hidup karena apa yang diberi memang sesuai dengan porsi kita, jangan meminta lebih. Orang baik bukan berati tidak mempunyai salah tapi ia menyadari kesalahan dan tidak mengulanginya. Pemilik hati itu akan memberi dan mengambil cinta kita pada waktunya.

Pastinya  senang punya pasangan hati yang bisa nemenin dan berbagi di kala suka dan duka. Namun tak semua orang seberuntung itu bisa menemukan pasangan hatinya, karena kita tak bisa merencanakan di luar kehendak instruksi kerja sang pencipta.  Bersyukur dan peliharalah kembaran hati tersebut ketika kita memperolehnya, karena kita tak pernah tau sampai kapan dititipin “malaikat penjaga hati ini”.  Ketika separuh jiwa itu telah dipanggil oleh-Nya baru kita menyadari sangat berartinya jiwa itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: