Dewirahmawati8's Blog

Di balik jilbab ini

Posted on: November 13, 2009

jilbab biru

Di bawah langit-Nya  kuberlindung, di atas lantai rumah-Nya kuberpijak menepis kegundahan hati seraya melantun basmalah dalam tiap desah dan langkah kaki. Berat tapi harus kupikul semua rasa yang bercampur menjadi satu. Di pelataran dunia menggambarkan fenomena hidup ini fana, apakah kematian dapat melepaskan semuanya? Bintang hadir pada waktunya, berapapun seringnya kita menangis tak akan merubah keadaan, ku  menangis dan diam sama saja bagi mereka. Tapi kadang tangis itu diperlukan untuk meluapkan rasa yang ada.
Masalah adalah teguran padaku, sakit adalah sebagai penebus dosaku, kesedihan adalah peringatan bagiku. Payung imanku masih lusuh, terpaan hujan dan panas masih menyisakan sedikit goresan di kalbu.  Aku bercermin masih banyak kealfaan dan kebuburukan pada diriku. Ku bukanlah bidadari yang hebat seperti Fathimah Az-zahra ataupun semulia Khadijah.  Aku masih penuh kehinaan dan noda, akupun tak tahu kelak apakah ada tempat untukku di surga di sana.? Ketika lahir tanpa dosa ketika pulang ke pangkuanNya membawa dosa, Ah…..pasti Tuhan marah. Maafkan aku Tuhan.
Aku tau pasti Engkau cemburu bila hati ini kosong dari mencintaiMu dan mengingatMu. Hidup ini ingin berarti di hadapanMu Tuhan. Beri aku selalu petunjuk, terangi jalanku, bersihkan hidupku dari kontaminasi dosa, sterilisasi hati ini dengan formalin tawadhu. Ulurkan selalu tanganMu ketika aku terjatuh di kumbangan lumpur yang kotor.  Aku hanya menjalani perjanjian dalam rahim Ibuku.  Ilmuku masih dangkal, Ya…..Rabbi ada segudang harap beri aku malaikat penjaga hati ini yang senantiasa mengingatMu.
Aku berjilbab untuk mendapatkan kekuatanMu, aku malu jika menghianati jilbab ini. Nikmat dunia hanya sejengkal, tolong selamatkan aku untuk memperbaiki diri.  Walaupun aku merangkak mendekatiMu, Engkau berjalan menyambutku. Semua sudah Engkau atur, rencana yang indah untukku sebagai cara untuk mengubahku supaya menjadi cantik dan memancarkan kemuliaan. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: