Dewirahmawati8's Blog

Antara Nanang & Miss S

Posted on: August 4, 2009

Sebuah kisah terjadi di atas kereta.  Cerita yang biasa namun terbingkai dengan pigura yang istimewa.  Ada hubungan spesial antara 2 orang anak manusia dari dunia dan latar belakang berbeda.  Di atas kereta pertemuan yang tak mengenal kasta di mulai.  Walaupun banyak penghalang seperti penumpang yang berdesakan, bau tak sedap, pengamen dan pengemis tak menghalangi jalinan benang biru antara Nanang dan miss S.  Nanang adalah seorang pemuda yang biasa mangkal di kereta untuk menjual koran dan harus memendam sekolah tinggi karena keadaan.  Sedangkan miss S adalah lulusan PTN terkemuka di kota Bogor dan sekarang menjadi pegawai. Pulang pergi miss S tiap hari naik kereta sebagai sarana transportasinya ke kantor yang berada di kawasan Cikini. Dengan kereta jalan alternatif paling cepat dan murah yang menghubungkan kota Bogor dan Jakarta.

Awalnya miss S selalu membeli koran kepada Nanang, waktu demi waktu terus berjalan sehingga terjadi keakraban diantara mereka.  Ngobrol-ngobrol dari masalah berita ter up date, tempat Nanang ambil koran sampai tentang keluarga.  Ternyata saudara Nanang pun ada yang berjualan di kereta juga dan bahkan sempat di kenalkan dengan miss S.  Karena lumayan akrab kadang miss S minta discount untuk koran yang ditawarkan.  Bahkan Nanang pernah kasih cuma-cuma korannya kepada miss S.

Saya menyebutnya kereta ekonomi atau kereta cinta, ya…kereta cinta walaupun kereta suka ”ngambek” alias telat dan sudah berumur tapi tetap ditunggu karena apa mau di kata keretalah sarana transportasi yang menyatukan berbagai hati, bisa memberi makan keluarga dari bekerja atau berjualan di kereta dan tempat pertemuan berbagai kalangan.

Adanya interaksi karena keduanya saling membuka diri.  Berteman dengan penjual koran kenapa tidak? tidak ada yang salah sebagai sesama makhluk Tuhan.  Selamat datang teman, berbuat baik itu tanda akhlak yang baik.  Semoga persahabatan kalian abadi.

Persahabatan adalah suatu dasar…… Persahabatan adalah ikatan yang unik yang berguna bagi kehidupan.  Bagi saya pribadi memiliki banyak teman atau sahabat adalah hal yang paling membahagiakan dan menyenangkan.   Saya sendiri senang dan bangga jika memiliki teman dari semua kalangan (dari rakyat jelata sampai pejabat).

Tentu hal ini tergantung kita sendiri seberapa besar  kita dapat membina kualitas persahabatan  Dapat saja diartikan dalam kelompok kecil, misalnya dalam lingkaran kantor, kita menjalin pertemanan dari kalangan cleaning service sampai pimpinan, kenapa tidak ini mungkin saja.

1 Response to "Antara Nanang & Miss S"

Wah… ini hasil survey brp lama jeung??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: