Dewirahmawati8's Blog

Nasi goreng sayang, mau?

Posted on: August 3, 2009

Satu hari libur kerja, saya tidak ada acara keluar. Kebiasaan saya kalau sudah masuk kosan, malas banget harus keluar, padahal perut sudah keroncongan. Ada makanan apa ya, nasi tinggal separo yang bisa dimakan, masa dibuang, sayangkan. Tengok dalam kulkas ada wortel sisa di buang sayang, dan  ada jamur tiram sisa,  dibuang sayang juga. Walaupun sisa harus dimanfaatin demi mengganjal perut, sebelum naga dalam perut ngamuk, he..he..lebay deh

Bahan – bahan masakan terbuat dari rasa sayang tadi. Metode awal adalah panaskan minyak goreng + mentega secukupnya, kemudian masukkan bawang goreng hingga layu, bumbu sambel/cabe merah yang telah diulek dengan garam, selanjutnya wotel yang sudah diiris kecil di tumis, masukkan jamur tiram yang telah disuwir-suwir, jangan lupa ditambah telor, ongseng-ongseng deh. Terakhir nasi baru dituangkan dalam penggorengan. Jadi deh….nasi goreng spesial rasa sayang. Di restoran mana pun tidak ada karena memang dasarnya rasa sayang. hmm…nyami jamur tiram yang rasa ayam.  Alhamdulillah saya masih bisa makan teratur, banyak orang yang tidak bisa makan.  Saya usahakan kalau makan paling bersih, bukan hanya karena lapar he..he..tapi sayang walaupun satu bulir nasi yang terbuang.  Bayangkan petani yang susah payah menanam dan manen dengan terik matahari yang tinggi.  Disini mencoba sedikit menghargai.

Ini nasi goreng menurut saya enak banget, apa karena lapar? Tapi lumayan bisa untuk beberapa orang, dengan berbagai rasa tergantung orang yang memakannya. Duh..senengnya walaupun serba sedikit tidak percuma masak berbagi terhadap teman. Lidah yang berbeda,  cita rasa juga tak sama. Kata mba yan yang berasal dari Jawa rasanya pas, kata mba bal asal aceh kurang asin, kata Vella dari Bangka terlalu pedes.  Memang kita tidak bisa memuaskan semua orang, yang penting itikad baik kita untuk saling berbagi.  Itulah hidup tak ada yang sempurna, jika kita melihat dari kacamata manusia tidak ada yang sama.  So sesuatu yang sisa masih bisa berguna, bagaimana menerima dan mengolahnya, berbuat sesuatu hal yang kecil dan berguna untuk orang lain. Ikhlas kuncinya. Seperti nasi goreng sayang adalah pilihan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: