Dewirahmawati8's Blog

Antara Setan Merah, Tragedi mega kuningan dan Drakula Politik

Posted on: July 21, 2009

Tanggal 20 Juli 2009 rencananya Red Devil alias Setan Merah asal Inggris akan berlaga melawan Timnas Indonesia Allstar.  Dikalangan olahraga bola siapa yang tak kenal sepak terjang Setan Merah.  Dunia sudah mengakui permainan hebat mereka, terutama Cristian Ronaldo (CR7) yang tendangannya cukup keras dan pemain terbaik dunia 2008.  Kedatangan mereka sangat ditunggu berjuta penggemar bola di Indonesia.  Tiket pertunjukkan di Gelora Bung Karno sudah terjual habis walaupun harga melangit tak segan para gibol (gilabola) mengocek kantong lebih dalam.

Namun 17 Juli 2009 pukul 7.47 WIB, terjadi tragedi mega kuningan, Hotel JW. Marriot dan Ritz Carlton sebagai tempat Setan Merah akan menginap dibom. Para gibol pun kecewa, karena sudah lama menanti dengan berbagai persiapan dan atribut yang akan digunakan saat pertunjukkan.  Indonesia kembali terluka dengan tragedi tersebut, banyak korban yang berjatuhan, baik terluka maupu tewas.  Padahal di hotel JW. Marriot dan Ritz Carlton penjagaan ketat, namun pelaku lebih akurat.  Di Marriot adalah kejadian pemboman ke dua setelah pada tanggal 5 Agustus 2003.

Berbagai praduga dilontarkan atas tragedi mega kuningan, baik dari kalangan elit, polisi, artis, pengamat maupun Presiden RI.  Salah satu pernyataan Presiden Jum’at 17 Juli, jam 14.00 WIB yang bikin heboh adalah keberadaan ”Drakula Politik” Siapa sebenarnya Drakula politik tersebut? Apa karena yang mau datang Setan Merah maka Drakula Politik pun beraksi.   Drakula yang haus akan darah, tak peduli siapa yang jadi korban yang penting kenyang sendiri sehingga tujuan tercapai walaupun dengan berbagai cara. Hanya pelaku yang tau siapa dirinya sebenarnya. Ribut-ribut dengan berbagai komentar,  tapi bukan waktunya berdebat, solusi itu lebih penting.  Walaupun dari pihak polisi belum menyatakan secara jelas siapa biang tragedi ini. Fokus ke akar permasalah, meningkatkan kewaspadaan dan koreksi sistem yang telah diterapkan.

Tak aman lagikah negri ini? kita sendirilah yang harus mencipatakan rasa aman itu sendiri.  Karena kemanapun kita pergi, walaupun ke ujung Dunia, masalah akan selalu ada. Setiap tempat memiliki problematikanya sendiri. Tak ada peristiwa tanpa tujuan.  Yakin padaNya, suratan takdir yang telah tertulis di buku dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: